Angin Puting Beliung di atas Majenang

kaderjenengan.blogspot.com
Puting beliung turun begitu rendah hampir menyentuh genting rumah warga di desa Pahonjean

Sore itu tanggal 20/03/2017, langit Majenang dinaungi mendung yang gelap sedang dari setelah dzuhur/siang hari. Walaupun mendung tidak gelap gulita namun angin bertiup begitu kencang hingga pada sekitar pukul 2.30 sore banyak angin puting beliung muncul dan mengagetkan warga di beberapa tempat di Majenang seperti di banyak titik di Desa Cipancur dan Pahonjean.
kaderjenengan.blogspot.com
Foto angin puting beliung yang masih tinggi Majenang yang di ambil warga dan diupload facebook
Sebenarnya fenomena puting beliung adalah kejadian yang sering terjadi setiap tahunnya, khususnya angin puting beliung yang kecil-kecil. Warga menyebutnya sebagai sarat tahun. Maka dari itu banyak anak-anak kecil dan beberapa orang dewasa yang meneriakkan "sarat tahunnn, sarat tahuuun" khususnya di desa Cipancur bagian barat. Bahkan di desa Pahonjean banyak anak kecil yang membuka celana lalu membokongi (memantati) angin tersebut agar angin tersebut pergi.
kaderjenengan.blogspot.com
Foto angin puting beliung yang mulai merendah tinggi Majenang yang di ambil warga dan diupload facebook

Untuk hari itu angin puting beliung terbesar dan terpanjang terjadi di atas desa Pahonjean, di sekitar sebelah utara MTs Negeri Majenang. Kejadian itu diabadikan dengan dipotret oleh beberapa warga.Ada yang memotret dari kejauhan ada pula yang memotret dari sekitar rumahnya sendiri. Angin puting beliung tersebut akhirnya hilang bersamaan dengan turunnya hujan deras yang mengguyur hampir seluruh Majenang, khususnya Majenang Kota.
kaderjenengan.blogspot.com
Foto angin puting beliung  Majenang yang di ambil dari rumah warga dan diupload facebook

Memang desa Pahonjean di Majenang memang langganan puting beliung setiap tahunnya yang disebut warga sebagai sarat tahun. Warga menyebutnya sebagai jalur langganan. Selain desa Pahonjean, desa-desa lain di Majenang juga banyak yang menjadi jalur angin lesus dan angin puting beliung seperti desa Padangsari bagian timur (Benda Penamar), daerah Muara di Pahonjean dan persawahan di setiap desa-desa yang lain.
UPDATE VIDEO DARI YOUTUBE

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi spasi hilang atau berantakan pada Ms. Word 2007

TESLA COIL

Membuat terbilang muncul otomatis pada nota