Tapal Batas Kota Cilacap Akan Dipindah

CILACAP - Kawasan perkotaan di wilayah eks Kotip Cilacap akan diperluas. Artinya tapal batas kota yang ada saat ini akan dipindahkan. Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Cilacap, Ir. Sunarno, MM menjelaskan, batas kota Cilacap yang berada di Desa Tritih Wetan Kecamatan Jerukegi rencananya akan dipindah ke Jalan Raya Jeruklegi, tak jauh dari Klinik Puskeswan UPT Dinas Pertanian.
Foto : Ilustrasi
“Rencananya (batas kota) akan dipindah makin keluar, arah Jeruklegi tak jauh dari Puskeswan”, kata Sunarno, Jumat (20/10/2017).

Perluasan wilayah perkotaan ini, menurut Sunarno telah masuk dalam Rencana Detail Tata Ruang Kota (RDTRK) Cilacap.  Sebab sejalan dengan proyeksi pengembangan industri, perluasan kota dinilai penting untuk menyediakan ruang baru bagi kebutuhan industri, perdagangan dan jasa, serta kepentingan pengembangan wilayah di masa mendatang. Dengan demikian, diharapkan realisasinya dapat mendorong aktivitas perekonomian masyarakat.

“Sebenarnya kami memang sudah memprogramkan, tapi karena belum mendapat anggaran sehingga belum digarap”, tambahnya.

Selain berencana memindahkan tapal batas kota, Pemkab Cilacap juga akan melakukan pemeliharaan terhadap batas kota serta beberapa tugu di kawasan distrik. Salah satunya pembenahan dan pemeliharaan Tugu Lilin Gumilir. Pemeliharaan ini penting, karena selain meningkatkan estetika tata ruang kota, keberadaan tugu tersebut mencerminkan identitas dan keberhasilan pembangunan di wilayah setempat.

“Intinya Pemkab Cilacap selalu memperhatian infrastruktur maupun sarpras yang sudah tidak memadai untuk dibenahi. Tahun ini giliran Tugu Lilin Gumilir kita benahi lingkungannya”, pungkasnya.(don)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengatasi spasi hilang atau berantakan pada Ms. Word 2007

TESLA COIL

Membuat terbilang muncul otomatis pada nota