Open, Save dan Save As

Pengertian

Open adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang berarti buka. Kalau dalam Microsoft Word, Excel dan aplikasi lain pada komputer, open berarti membuka file yang sudah ada untuk diedit kembali maupun hanya untuk ditinjau ulang.
Save adalah sebuah kata dalam bahasa inggris yang berarti menyimpan, menyelamatkan. Jika itu diterapkan pada aplikasi di komputer, maka save berarti menyimpan sebuah project untuk dijadikan sebuah file.
Save As adalah frasa dalam bahasa inggris yang berarti simpan sebagai. Dalam komputer istilah ini diartikan sebagai kegiatan menyimpan ulang sebuah project yang sudah tersimpan sebelumnya untuk menjadikannya file lain yang berbeda nama dari file yang sedang dikerjakan atau sedang terbuka. Save As berfungsi membedakan dua file tersebut.

Cara Melakukannya

Pada umumnya untuk melakukan Open, Save dan Save As adalah dengan memilih menu File pada sebuah aplikasi lalu pilih Open, Save atau Save As sesuai kebutuhan anda. Untuk melakukan Open juga bisa dilakukan dengan melakukan Double Click pada file yang ingin dibuka.

Shortcut

Open : CTRL+O
Save : CTRL+S
Save As : Alt+F+A, bisa juga hanya dengan menekan F12

Tutorial

Tutorial dalam bentuk vidio bisa dilihat di bawah ini :



Komentar